DARK MODE 

Saturday 9 April 2016 @

Tips Sukses Masuk PTN dengan Mudah

Tips Sukses Masuk PTN  dengan Mudah
    
    PTN(Perguruan Tinggi Negeri) adalah sebuah istansi pemerintahan dibidang pendidikan yang konon katanya ditempat inilah jati diri seseorang akan terbentuk,ntah itu benar atau tidak. Bukan hanya PTN dalam negeri ,tapi juga Perguruan Tinggi luar negeri, yang saya maksudkan adalah Perguruan tinggi swasta heheh,benerkan kalau swasta itukan luar negeri.

  Tapi kali ini saya mau berbagi mengenai Tips Sukses Masuk PTN  dengan Mudah, pangsa pasar dalam artikel ini adalah siswa-siswi yang baru selesai Ujian Nasional 2016 dan yang mau masuk PTN aja jadi yang bukan siswa yang mau daftar SBMPTN dan jalun Non Subsidi beralih saja di artikel saya yang lain di andiupdate.

Baca dengan seksama tips berikut ini:
1.NIAT , sebelum mendaftar di PTN yang kalian maw pilih berbaikilah niat kalian terlebih dahulu, karena dengan niat yang bagus yakin deh kamu pasti lulus.

2.JURUSAN, salah satu ini sangat penting karena ketika kalian salah jurusan itu sangat berdampak fatal untuk diri kalian, pilihlah jurusan yang benar-benar  dibidang kamu dan kemamapun kamu di jurusan tersebut, dan satu lagi sebaiknya kamu ambil jurusan yang sesuai dengan program studi kamu waktu dibangku sekolah, misalnya kamu anak IPA ambilah jurusan yang berkaitan dengan IPA contohnya, pendidikan biologi atau yang berbau IPA, jangan sekali-kali ambil jurusan diluar Program Studi waktu sekolah misalnya kamu anak IPA ambil jurusan Ekonomi, kan tidak nyambung tapi jika kamu sudah bosan dengan rumitnya perhitungan ya jalan terbaiknya pilih jurusan IPS. 

3.BELAJAR,ini juga hal yang harus kamu perhatikan dengan baik supaya kamu bisa Masuk PTN dengan Mudah ,pengalaman saya setiap tahunnya soal SBMPTN tingakat kerumitannya meningkat melihat banyak peminat masuk perguruan tinggi negeri,apalagi soal SBMPTN penilaiannya pakai minus, jadi kalau salah kamu dapat minus, jadi belajarlah untuk melatih tingkat pemahamanmu tentang soal-soal SBMPTN.kalau kamu tidak mau belajar ya  masuk di SWASTA saja, dan kamu tidak terlalu perlu perhatikan hal ini cukup 2 tips diatas doank.

4.BERDOA,ketika kita sudah berkerja keras kita tinggal menyerahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoalah sesuai dengan kepercayaan kalian masing-masing, kecamkan sang hasil takkan menghianati sang proses.

    sekian artikel saya mengenai Tips Sukses Masuk PTN  dengan Mudah, ketika kamu sudah melakukan tips saya yang diatas saya jamin pasti masuk PTN yang kamu idam-idamkan selama ini.

selamat mencoba, salam sukses.

No comments:

Post a Comment